Nonton Enola Holmes (2020) Full Movie Sub Indo

Posted on

Enola Holmes adalah sebuah film bergenre misteri besutan Inggris-Amerika 2020 yang dibuat berdasarkan seri buku dengan nama yang sama oleh Nancy Springer. Film ini berpusat pada saudara perempuan remaja dari Sherlock Holmes yang sudah terkenal, disutradarai oleh Harry Bradbeer dan ditulis oleh Jack Thorne. Millie Bobby Brown berperan sebagai karakter utama, sekaligus menjadi produser di film tersebut. Henry Cavill, Sam Claflin, Adeel Akhtar, Fiona Shaw, Frances de la Tour, Louis Partridge, Susie Wokoma dan Helena Bonham Carter tampil dalam peran pendukung.

Enola Holmes dirilis pada 23 September 2020 oleh Netflix. Film ini umumnya mendapat ulasan positif dari para kritikus, yang memuji kinerja Brown.

Premis

Enola Holmes, adik dari Sherlock dan Mycroft Holmes yang terkenal, memulai pencarian untuk menemukan ibunya yang hilang.

Pemeran

  • Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes, saudara bungsu dalam keluarga Holmes; seorang wanita muda yang bebas roda, berkemauan keras dan mendorong batas yang berjuang untuk tidak hanya mendapatkan ibunya kembali tetapi juga untuk menentang norma-norma sosial untuk wanita di era Victoria. Seperti saudara laki-lakinya, dia sangat cerdas, jeli dan berwawasan luas. Meskipun dia tidak cocok dengan kakak tertuanya, Mycroft, dia dengan cepat membentuk ikatan yang erat dengan kakak laki-lakinya yang lain, Sherlock.
  • Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes, anak tertua kedua dari saudara Holmes. Seorang detektif swasta dengan reputasi meteorik, Sherlock sangat peduli dengan saudara perempuannya dan tidak seperti Mycroft, dengan cepat membentuk ikatan dengan adik perempuannya yang bersemangat dan cerdas. Dia kemudian menunjukkan kepedulian yang mendalam untuk keselamatannya saat dia melarikan diri. Sebagian besar karena fakta bahwa bertahun-tahun bekerja sebagai detektif membuatnya sangat sadar akan kejahatan yang menghantui London. Tidak seperti kakaknya, dia memahami bahwa Enola sangat berbeda dari gadis lain seusianya dan tidak setuju dengan rencana Mycroft untuknya. Dia juga menjadi lebih terbuka terhadap sudut pandang Enola dari waktu ke waktu. Sesuai dengan reputasinya, dia sangat cerdas dengan keterampilan observasi yang luar biasa dan kegemaran untuk memecahkan misteri.
  • Sam Claflin sebagai Mycroft Holmes, anak tertua dari bersaudara Holmes dan wali sah Enola. Meskipun Mycroft sejauh ini adalah yang terpintar dari tiga bersaudara dengan kemampuan deduktif yang tak tertandingi, ini agak dibatasi oleh ketidaksukaannya yang apatis terhadap kerja lapangan dan ketidakdewasaan emosional. Dia sangat tidak setuju dengan cara ibunya membesarkan Enola, agak dingin terhadapnya, dan lebih tertarik untuk melepaskan Enola daripada mengenalnya. Dia bertekad untuk membuat Enola menyelesaikan pendidikannya dengan benar dan menjadi wanita yang tepat dalam masyarakat Victoria.
  • Helena Bonham Carter sebagai Eudoria Holmes, ibu dari keluarga Holmes. Eksentrik, berjiwa bebas dan tidak konvensional, Eudoria membesarkan Enola untuk mengejar jalannya sendiri daripada yang ditetapkan untuknya oleh orang lain dan untuk mendefinisikan kembali apa artinya menjadi wanita dalam masyarakat.
  • Louis Partridge sebagai Lord Tewksbury
  • Adeel Akhtar sebagai Inspektur Lestrade
  • Fiona Shaw sebagai Nona Harrison
  • Frances de la Tour sebagai Janda, nenek Tewksbury
  • Susie Wokoma sebagai Edith
  • Bakar Gorman sebagai Linthorn
  • David Bamber sebagai Sir Whimbrel
  • Hattie Morahan sebagai Lady Tewksbury

Produksi

Pada Februari 2019, sebuah film yang diadaptasi dari serial buku Nancy Springer The Enola Holmes Mysteries sedang dalam pengembangan di Legendary Pictures, dengan Millie Bobby Brown memproduksi dan membintangi peran utama dan Harry Bradbeer akan menyutradarainya. Pada bulan Juni, Henry Cavill, Helena Bonham Carter, Adeel Akhtar dan Fiona Shaw bergabung dengan para pemeran, dengan Sam Claflin, Louis Partridge, Susie Wokoma, dan Burn Gorman bergabung pada bulan Juli saat pembuatan film dimulai di London. Syuting juga berlangsung di Luton Hoo di Bedfordshire.

The Conan Doyle Estate mengajukan gugatan terhadap Netflix atas film tersebut, mengklaim itu melanggar hak cipta dengan menggambarkan Sherlock Holmes memiliki emosi, sebuah aspek dari karakter yang menurut mereka tidak termasuk dalam domain publik karena ia hanya digambarkan memiliki emosi dalam cerita diterbitkan antara tahun 1923 hingga 1927, dan hak cipta untuk cerita yang diterbitkan pada periode tersebut masih menjadi milik perkebunan.

Musik

Sejak Juli 2019, Daniel Pemberton telah dipekerjakan untuk membuat komposisi musik film tersebut.

Rilis

Pada April 2020, Netflix memperoleh hak distribusi untuk film tersebut, bukan rilis teatrikal oleh Warner Bros. Pictures karena pandemi COVID-19. Film ini dirilis pada 23 September 2020.

Penerimaan

Pada review aggregator Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating persetujuan 91% berdasarkan 64 ulasan, dengan rata-rata rating 7.02/10. Konsensus kritik situs web berbunyi: “Enola Holmes membawa angin segar ke Baker Street – dan meninggalkan banyak ruang bagi Millie Bobby Brown untuk meletakkan stempel effervescentnya pada sebuah waralaba dalam menunggu.” Di Metacritic, ia memiliki bobot skor rata-rata 63 dari 100, berdasarkan ulasan dari 19 kritikus, menunjukkan “ulasan yang umumnya disukai”.

Peter Debruge dari Variety menyebut film itu sebagai “starter franchise yang menghibur” dan memuji penampilan Brown, menyatakan bahwa “gaya akting [nya] mengingatkan pada spontanitas berlebihan yang dibawa Keira Knightley ke Pride and Prejudice, menghancurkan kesopanan ketat dari begitu banyak adaptasi Jane Austen sebelumnya.” Selain itu, Debruge menganggap film tersebut “lebih menarik dalam cerita berenergi tinggi daripada film Sherlock Holmes Guy Ritchie baru-baru ini, dan jauh lebih menyenangkan daripada film Nancy Drew reboot [2019].”

John DeFore dari The Hollywood Reporter memberikan ulasan positif untuk film tersebut dan menulis: “Film tersebut berhasil membayangkan tempat untuk pahlawan wanita di dunia Holmes, kemudian meyakinkan pemirsa muda bahwa Enola tidak perlu dibatasi oleh batas dunia itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *